Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2019 di Kejaksaan Negeri Lamongan

Pada Hari Kamis Tanggal 19 Desember 2019 telah di laksanakan Upacara Hari Bela Negara Tahun 2019 yang bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Lamongan,bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lamongan Irwan Syafari,SH.,Sebagai Peserta Upacara Para Kasi dan seleruh Pegawai Kejari Lamongan.

Pada 19 Desember 2019 adalah peringatan Hari Bela Negara berkaitan untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr.Sjahfruddin Prawiranegara di Sumatra Barat pada tanggal 19 Desember 1948.

Deklarasi ini di lakukan karena saat itu ibukota Negara,Yogyakarta diduduki oleh Belanda dan para Pemimpin seperti Soekarno,Hatta dan Syahrir di asingkan ke luar jawa.

Langkah didirikannya PDRI sebagai bentuk eksistensi bahwa Indonesia yang mulai diduduki lagi oleh Belanda saat itu masih ada.Jika Yogyakarta sudah diduduki maka masih ada wilayah lain yang akan bertindak sebagai Indonesia.Hal itu menunjukkan bahwa Indonesia merupakan Negara yang sangat luas dan beragam.

Updated: 19 Desember 2019 — 4:06 pm